Tonton Video Peringatan Hari Pahlawan

Peringatan hari pahlawan, tanggal 10 November 2017 lalu diperingati secara meriah di MTs Surya Buana Malang. Kegiatan diawali dengan teatrikal perebutan kembali Sang Saka Merah Putih. Siswa berbagi peran untuk menjadi penjajah, pribumi, dan pahlawan. Totalitas itu tampak jelas pada penghayatan dan kostum yang dikenakan. Tak ayal, penampilah luar biasa tersebut disambut meriah dan antusias oleh penonton. Puncaknya adalah ketika pertempuran terjadi antara penjajah dan para pejuang hingga salah seorang pahlawan menaiki tangga untuk kembali mengibarkan merah putih.

Dengan tema Satukan Langkah untuk Negeri, OSIS MTs Surya Buana Malang mengajak seluruh warga sekolah agar turut menghayati perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Pada masa kini, tentunya hal tersebut diteruskan olah generasi muda dengan sikap gigih dan tekun belajar agar dapat terus  mempertahankan dan memperjuangkan kejayaan negeri.

Tak hanya itu, acara lain yang dikemas untuk memperingati Hari Pahlawan ini diantaranya lomba batik drawing, tebak kata, berpacu dalam melodi 2, puisi perjuangan, MATSASURBA Comedy 2, pidato kepahlawanan, serta menulis artikel. Serangkaian lomba dihadirkan untuk mengembangkan kompetensi siswa dan memupuk jiwa kompetisi yang positif bagi mereka.

Hal lain yang tak kalah menarik dalam acara ini adalah kostum. Seluruh siswa dan guru berkesempatan menggunakan baju nasional dan profesi. Wah, beragam corak dan wujudnya. Keberagaman ini merupakan gambaran perwakilan rakyat Indonesia yang memiliki berbagai perbedaan, namun semua tetap satu pada langkah yang sama, yaitu semangat untuk membela bumi pertiwi. Selamat hari pahlawan, satukan langkah untuk negeri! (FUR)