Pada tanggal 14 Agustus 2018, MTs Surya Buana Malang mengadakan upacara pagi pramuka dalam rangka memperingati Hari Pramuka. Upacara ini diikuti segenap guru dan karyawan beserta siswa-siswi MTs Surya Buana Malang.

Berlokasi di aula serbaguna MTs Surya Buana Malang, susunan upacara pagi pramuka hari itu yaitu persiapan peserta oleh masing-masing pleton, pembina upacara memasuki lapangan upacara, menyanyikan lagu Indoesia Raya, membaca hymne pramuka, membaca trisatya dan dasadarma pramuka, amanat pembina upacara, dan doa.

Upacara pagi pramuka kali ini dipimpin oleh siswa kelas IX, Widya Sarjana Sinlamba. Dalam upacara tersebut, Bapak Moh. Saleh, S.Pd., berdiri sebagai pembina upacara pagi. Pemimpin upacara menyampaikan agar seluruh peserta upacara dapat mengambil manfaat pramuka sebaik mungkin dan mengajak seluruh siswa untuk berperilaku positif dalam kehidupan sehari-hari. Seluruh  warga MTs Surya Buana tampak khitmad mengikuti kegiatan upacara tersebut.

Upacara pagi pramuka sesungguhnya ingin mengajarkan kita akan arti pramuka. Pramuka berperan sebagai wadah pembentukan karakter bangsa dengan kedisiplinan, kecakapan, dan kreativitas. (FR)

?>