Malang Kota – Usaha yang telah dilakukan selama dua minggu akhirnya berbuah manis. Salah satu siswi MTs Surya Buana Malang berhasil meraih juara ke-3 dalam English Competition (Speech Contest) atau yang biasa disebut dengan lomba pidato Bahasa Inggris yang diadakan se-Malang Raya.  Ia adalah Alfi Nur Nadiva, siswi kelas 8 MTs Surya Buana Malang.

Acara yang diselenggarakan oleh pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ini berhasil meningkatkan kemampuan siswa SMP/MTs dalam berbahasa Inggris. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada saat setelah perlombaan hari Sabtu (22/04/2017). Dengan bertemakan “Shine Brighter with English”, acara berlangsung meriah dengan penampilan berpidato yang menarik dari seluruh peserta yang menjadi delegasi dari berbagai sekolah menengah pertama dan Madrasah Tsanawiyah di kota Malang.

Di samping itu, event yang diselenggarakan mulai tingkat SD sampai SMA ini mendapat sambutan hangat dari dosen Bahasa Inggris International Class Program, yaitu ibu Dr. Hj. Like Raskova Oktaberlina dengan dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai tanda dimulainya acara lomba berpidato dalam Bahasa Inggris.

Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan banyak siswa/i yang turut andil dalam mengembangkan kemampuan berbahasa asing khususnya Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Selain itu besar harapan akan lebih banyak siswa/i MTs Surya Buana yang berprestasi dalam bidang akademik. (Tri Hadiyanti, S.Pd)