Setelah sekian lama kegiatan darling vakum akibat pandemi, kini MATSASURBA kembali mengaktifkan kegiatan tersebut. Darling atau Tadarus Keliling ialah program yang dicetuskan oleh MATSASURBA pada tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin minimal satu bulan sekali pada hari libur di salah satu kediaman wali siswa.

Pada bulan Mei 2022, ada tiga kelas yang telah melaksanakan darling, yaitu kelas 7A, 8B, dan 8D. Darling kelas 7A dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2022 di kediaman ananda Muhammad Arya Saikharwa. Darling kelas 8B di rumah ananda Nazran Rafie Aisar pada tanggal 26 Mei 2022. Sementara itu, darling kelas 8D dilaksanakan di rumah ananda Salsa Toyyiba pada tanggal 22 Mei 2022.

Kegiatan darling ini tidak hanya diikuti oleh siswa dan wali kelas, melainkan kepala madrasah dan beberapa wali murid juga. Melalui darling, MATSASURBA berharap dapat mengejawantahkan istilah membumikan Al-Quran. Siswa tidak hanya bisa membaca Al-Quran, tetapi mencintai Al-Quran serta mengamalkan segala pedoman yang ada di dalamnya. Umpan balik dari para wali murid juga positif, pasalnya kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang insya Allah juga mendatangkan keberkahan untuk mengisi akhir pekan siswa. (R)